Jumat, 11 Desember 2015

Super, Kartika Djoemadi Didaulat Menjadi Narasumber Kuliah Umum Di UI

Kartika Djoemadi yang pernah bekerja sebagai profesional di Perusahaan Oil dan Gas Schlumberger, dan sebagai pemilik PT Imagia Insightama (Insight Communication Inc) serta Badan Pengurus Pusat HIPMI menjadi narsum dalam kuliah umum dengan judul “Entrepreunership Theory and Practice”. Peserta yang mengikuti kuliah umum ini sekitar 30 orang dari mahasiswa UI maupun luar UI.

Kuliah umum ini membahas paradigma mahasiswa yang umumnya setelah kuliah ingin bekerja di perusahaan besar multinasional menjadi paradigma bagaimana kita membuat usaha yang dapat memperkejakan orang lain dan menjadi seorang entrepreuner. Di dalam entrepreuner dibagi menjadi dua, yaitu financial capital yang berhubungan dengan modal serta uang sedangkan social capital berhubungan dengan kepercayaan melalui networks, educations, talents, dan ideas. Kartika Djoemadi professional cantik yang akrab dipanggil Deedee ini mengungkapkan,dengan social capital kita tidak perlu mengeluarkan modal berupa uang. Seperti halnya Hanung Bramantyo seorang sutradara yang menjadi social entrepreuner karena dia hanya menjual ide cerita film dan pendanaan film-filmnya berasal dari orang lain.

Kata kunci dari kuliah umum ini adalah jangan pernah menyimpan ide kita, keluarkanlah dan asah ide kita menjadi sebuah data yang berisi riset lalu carilah networking sebanyak-banyaknya untuk merealisasikan ide kita tersebut. “Kalau kita berinvestasi di networking tidak akan pernah sia-sia, seperti kita menyapa orang lain. Jangan malu menyapa ya!”, pesan Kartika Djoemadi dalam kuliah umum ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar